Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

SISDMK - Pertemuan Pengelolaan Data SISDMK Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2024

  BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Bidang YanSDK Pokja SDMK, mengadakan kegiatan Pertemuan Pengelolaan Data SISDMK Tin...


 

BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Bidang YanSDK Pokja SDMK, mengadakan kegiatan Pertemuan Pengelolaan Data SISDMK Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2024, Bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (09/10).

Kegiatan pengelolaan data SISDMK merupakan kegiatan yang penting karena didasari bahwa data ketenagaan kesehatan sangatlah dinamis dengan tingkat mobilitas tenaga kesehatan yang cukup tinggi sehingga diperlukan updating data SDMK secara teratur.

Upaya koordinasi terus menerus antara Dinas Kesehatan dengan Fasyankes perlu dilakukan untuk memperoleh data lengkap, akurat dan terkini, yang kemudia diolah, dianalisa menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagai dasar dalam proses perencanaan maupun pengembalian keputusan.

Pendampingan pengelolaan data SDMK sangat perlu dilakukan agar komunikasi dan konsultasi terkait permasalahan-permasalahan dalam pengelolaan data ketenagaan, khususnya SISDMK dapat teratasi secara cepat dan tepat.

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan beliau mengatakan untuk betapa pentingnya validitas data ketenagaan, khususnya data yang bersumber dari SISDMK, karena  SISDMK sudah ter brigging ke berbagai aplikasi yang terkait dengan ketenagaan seperti aplikasi penerbitan STR, SIP, e-Formasi CASN, Platfrom Satu Sehat, Pelataran sehat, dll. Karena hal tersebut dimohonkan kepada seluruh Fasyankes untuk dapat memperhatikan kelengkapan dan keakuratan data pada aplikasi SISDMK.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin berharap kepada selurug peserta, agar dapat mengikuti dan memanfaatkan moment pertemuan ini dengan sebaik-baiknya, untuk memperoleh kesamaan data dan meningkatkan validitas data SISDMK.

Kegiatan diikuti sebanyak 86 orang, terdiri dari Kepala Tata Usaha, Pengelola data/admin SISDMK Puskesmas, RSUD, RS Swasta, UPT IFK dan Labkesda Kota Banjarmasin. Yang bertujuan untuk terkelolanya data SDMK dengan baik sebagai bahan pemetaan dalam rangka pemerataan dan perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan di tingkat Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, terlaksanya pemutakhiran data SDMK dan tersusunnya data dokumen profil/dokumen deskripsi SDMK Kota Banjarmasin Tahun 2024.