Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

POSYANDU - Koordinasi Tim Pembina Posyandu Kota Banjarmasin Tahun 2024

  BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Bidang Kesehatan Masyarakat, mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina Posya...


 

BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Bidang Kesehatan Masyarakat, mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina Posyandu Kota Banjarmasin Tahun 2024, Bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (09/10).

Kegiatan diikuti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Satpol PP, Bappedalitbangda, Inspektorat, DPPKBPM dan Bagian Tata Pemerintahan Sekda Kota Banjarmasin.


Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dalam sambutannya mengatakan bahwa "Seperti yang kita ketahui bersama, belum selesai proses kita untuk bertransformasi kearah Posyandu ILP, sekarang terbit Permendagri No 13 Tahun 2024 tentang Posyandu, Dalam permendagri tersebut menyatakan bahwa Posyandu berkedudukan sebagai Lembaga Kemasyarakan Desa (LKD) atau Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang sekarang mengemban amanah dalam mendukung pencapaian SPM di 6 Organisasi Perangkat daerah (OPD) yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Satpol PP, Bappedalitbangda, Inspektorat, DPPKBPM dan Bagian Tata Pemerintahan Sekda Kota Banjarmasin".

Posyandu bukan hanya sekedar tempat untuk pelayanan kesehatan, tetapi juga mitra kerja dalam menangani isu-isu strategis yang ada di masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengajak untuk berdiskusi dengan penuh keterbukaan dan kerjasama, Beliau juga menambahkan "Saya yakin, dengan semangat kayuh baimbai dan komitmen yang kuat, agar kita dapat mewujudkan Posyandu Kota Banjarmasin yang aktif serta berkualitas dan semoga upaya kita ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Masyarakat". 

Koordinasi Tim Pembinaan Posyandu bertujuan untuk menyatukan persepsi pelaksanaan 6 SPM di Posyandu dan menyepakati langkah strategis pelaksanaan posyandu untuk tahun 2025.