Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

ILP - Orientasi Integrasi Layanan Primer (ILP) untuk perwakilan Puskesmas Se Kota Banjarmasin

  BANJARMASIN - Orientasi Integrasi Layanan Primer (ILP) untuk perwakilan Puskesmas Se Kota Banjarmasin, Bertempat di Hotel Rattan In Banjar...

 


BANJARMASIN - Orientasi Integrasi Layanan Primer (ILP) untuk perwakilan Puskesmas Se Kota Banjarmasin, Bertempat di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (13/08).

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melaksanakan Orientasi ILP kepada Petugas Puskesmas Se Kota Banjarmasin dengan tujuan untuk memberikan informasi & pemahaman kepada petugas puskesmas supaya lebih mengerti & paham mengenai konsep dari ILP yang akan dilaksanakan nantinya.

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan kepada Bapak/Ibu yang berhadir untuk menjadi peserta aktif dalam orientasi ILP pada hari ini sampai hari jum'at nanti dan berharap kegiatan ini dapat menyulutkan semangat Bapak.Ibu semua dalam mempersiapkan & melaksanakan ILP di tempat Bapak/Ibu sekalian.

Untuk diketahui Integrasi layanan primer ini merupakan salah satu dari enam pilar transformasi bidang kesehatan di Indonesia. Menurut Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 2015 Tahun 2023 ILP adalah Sebuah upaya untuk menata dan mengoordinasikan berbagai pelayanan kesehatan primer dengan fokus pada pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan berdasarkan siklus hidup bagi perseorangan, keluarga dan masyarakat. ILP dilaksanakan sepanjang proses, mulai dari janin, lahir, remaja, dewasa, dan tua.