Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

STUNTING - Monitoring & Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Banjarmasin

  BANJARMASIN - Monitoring & Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Banjarmasin, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarma...

 

BANJARMASIN - Monitoring & Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Banjarmasin, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin, Kamis (11/07).

Berdasarkan data dari aplikasi e-PPGBM Kota Banjarmasin mendapatkan presentasi sebanyak 97,78% untuk Balita yang diukur. Adapun data yang diinput pada Aplikasi e-PPGBM merupakan gabungan dari data sasaran yang datang ke Puskesmas, Posyandu, Sweeping dan Pendirian Pokbang.

Dalam paparannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengumumkan hasil intervensi serentak di Kota Banjarmasin dengan kriteria salah satunya persen input update pengukuran balita menurut sasaran e-PPGBM bulan juni 2024 : 

  • Kelurahan tertinggi 100 % : Belitung Utara, Antasan Besar, Kuin Selatan, Telawang, AKT, Pemurus Dalam, Melayu, Teluk Tiram, Banua Anyar, Kelayan Luar, Mawar, KBI, Sei Bilu, Kuin Cerucuk, Kelayan Dalam, KBU, Seberang Mesjid.
  •  Kelurahan terendah : Pemurus Luar (90,11%), Karang Mekar (89,79%) dan Gadang (86,34%)

Tindak lanjut hasil Intervensi Serentak yaitu : melakukan pemberian makanan tambahan (PMT), melakukan rujukan sesuai kasus ke Puskesmas & RS serta melaksanakan PMBA, Kelas ibu balita, Kelas Ibu Hamil.