Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

KUNJUNGAN - Ketua TP. PKK Kota Banjarmasin Kunjungi Posyandu Galuh Sari, Kelurahan Karang Mekar

  BANJARMASIN - Dalam rangka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Banjarmasin, Ketua TP. PKK Kota Banjarmasin kunjungi P...

 

BANJARMASIN - Dalam rangka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Banjarmasin, Ketua TP. PKK Kota Banjarmasin kunjungi Posyandu Galuh Sari, Jl. Ratu Zaleha Gg. Galuh Sari 2 RT. 13, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (26/06).


Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting bertujuan untuk meningkatkan cakupan kunjungan sasaran untuk datang ke Posyandu dan mendeteksi dini masalah gizi melalui pengukuran antropometri, dilanjutkan dengan pemberian edukasi pencegahan stunting dan melakukan tindakan intervensi segera pada sasaran bermasalah gizi yang telah diverifikasi oleh tenaga kesehatan di Puskesmas.


 

Gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting diharapkan dapat terlaksana dengan baik melalui peningkatan komitmen, koordinasi, dan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, pemerintah desa/kelurahan, tenaga kesehatan, dan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Kualitas pelaksanaan gerakan pengukuran dan intervensi serentak akan menghasilkan data yang akurat apabila seluruh sasaran ditimbang dan diukur, pengukuran menggunakan alat antropometri sesuai standar yang telah dikalibrasi, kader memenuhi syarat keterampilan untuk melakukan penimbangan dan pengukuran, serta pelaksanaan intervensi PMT pemulihan yang tepat sasaran disertai monitoring dan evaluasi.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK Kota Banjarmasin, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Timur, Lurah Karang Mekar, Babinsa dan Lintas sektor terkait.