Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cegah Penyakit Tidak Menular Dinkes Gelar Pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular) Seluruh Karyawan di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

Penyakit tidak menular (PTM) menjadi penyebab kematian dan kecacatan terbesar di Indonesia. Padahal sebenarnya, hal ini dapat dicegah dengan...

Penyakit tidak menular (PTM) menjadi penyebab kematian dan kecacatan terbesar di Indonesia. Padahal sebenarnya, hal ini dapat dicegah dengan melakukan skrining risiko PTM sejak dini dan menerapkan gaya hidup sehat seperti yang dikampanyekan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
Demi mencegah Penyakit Tidak Menular, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kembali menggelar pemeriksaan PTM untuk seluruh karyawan Dinas Kesehatan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Pemeriksaan PTM ini bertujuan untuk melakukan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) utama meliputi perilaku seperti merokok, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, konsumsi minuman beralkohol, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol.

pemeriksaan gula darah, dan pengukuran tekanan darah, berat badan, tinggi badan serta lingkar perut serta menindaklanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Tetap lakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan secara rutin di faskes terdekat.