Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

SELAMAT HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA TAHUN 2023

Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 atau World Health Mental Day 2023 jatuh pada tanggal 10 Oktober. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran m...


Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 atau World Health Mental Day 2023 jatuh pada tanggal 10 Oktober. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran mengenai masalah kesehatan mental di seluruh dunia.

Kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang mendasar bagi semua orang yang penting untuk kesejahteraan hidup kita secara keseluruhan. Setiap orang, siapapun dan di manapun berada, berhak atas standar kesehatan jiwa tertinggi.

Kondisi kesehatan mental juga mempengaruhi semakin banyak remaja dan generasi muda. Banyak orang-orang yang mengalami kesehatan mental dikucilkan dari kehidupan bermasyarakat dan mengalami diskriminasi.

Melalui Hari Kesehatan Mental Sedunia, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) terus bekerja sama dengan mitranya untuk memastikan kesehatan mental dihargai, dipromosikan, dan dilindungi. Selain itu, agar setiap orang dapat menggunakan hak asasi mereka dan mengakses layanan kesehatan mental berkualitas yang mereka butuhkan.