Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Koordinasi dan Konsultasi Pra Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Periode 2 Tahun 2023

  KOORDINASI DAN KONSULTASI PRA UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN PERIODE 2 TAHUN 2023 Tim Penguji Pra Uji Kompetensi Jabatan Fung...

 KOORDINASI DAN KONSULTASI PRA UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN PERIODE 2 TAHUN 2023

Tim Penguji Pra Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin saat melakukan pembinaan dan persyaratan peserta Pra Uji Kompetensi bertempat Aula The Winners 4 Dinas Kesehatan Kota  Banjarmasin, Senin  (28 Agustus 2023).

Penulis dan Editor : Haidi Rahman

DB News | Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

Banjarmasin - sebanyak 17 orang peserta mengikuti pra uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan periode 2 Tahun 2023 yang terdiri dari 7 orang dokter, 4 orang dokter gigi, 4 orang perawat, 1 orang nutrisionis dan 1 orang terapis gigi dan mulut, kegiatan pembinaan berlangsung dari tanggal 28-29 Agustus 2023 bertempat di Aula The Winners 4 Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No 18 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Uji Kompetensi tenaga Kesehatan bahwa Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

Hal tersebut untuk mendukung sumber daya kesehatan, khususnya tenaga kesehatan yang memadai  dari segi kualitas. Sehingga Kemampuan dan kesempurnaan tenaga kesehatan dapat terwujud dengan kompetensi dan profesionalisme untuk mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional.

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan pembinaan dan melengkapi persyaratan terhadap peserta yang ingin naik jenjang, alih kategori dan perpindahan jabatan dibidang kesehatan sebelum mengikuti uji kompetensi.

Selanjutnya peserta yang memenuhi persyaratan akan mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan periode 2 pada tanggal 4 dan 5 September 2023 mendatang.