Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Orientasi Tenaga PKWT Tahun 2022, Kadinkes : Melayanilah dengan ikhlas

  DBNews (Banjarmasin) -  Proses penerimaan tenaga PKWT untuk mengisi tenaga kesehatan dan non kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kota...

 


DBNews (Banjarmasin)Proses penerimaan tenaga PKWT untuk mengisi tenaga kesehatan dan non kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin telah selesai. sebanyak 52 tenaga nakes dan Non-nakes yang lolos menjadi tenaga PKWT Tahun 2022.

hari ini (27/04/2022) Bertempat di Aula Dinkes Banjarmasin dilaksanakan pembekalan dan orientasi bagi para tenaga PKWT yang telah lulus dalam proses seleksi , test tertulis dan wawancara. para tenaga PKWT ini akan ditempatkan di beberapa puskesmas se kota Banjarmasin termasuk puskesmas sungai andai yang akan segera beroperasi nantinya.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kadinkes , Dr. M. Ramadhan S.E, M.E, Ak, CA didampingi oleh kepala Bidang di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Dalam sambutan nya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para tenaga PKWT yang telah lolos seleksi dari 500 Peserta yang mengikuti rekrutmen tenaga PKWT Tahun 2022. beliau berpesan sebagai tenaga kesehatan yang melayani masyarakat hendaknya memberikan pelayanan yang terbaik dan dengan ikhlas karena masyarakat yang datang ke puskesmas adalah orang yang sedang memerlukan pertolongan dan penanganan atas keluhan yang mereka alami.

"dalam melayani masyarakat yang datang ke puskesmas, hendaknya kita menerapkan 6 IS (Ikhlas dalam senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun dan Sabar) " jelas beliau


pada kesempatan ini juga dipaparkan beberapa materi dari masing-masing bidang di Dinkes Banjarmasin. sebagai perkenalan program yang ada di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.
Dengan orientasi yang diberlangsung selama 1 hari ini, diharapkan dapat membekali tenaga PKWT sehingga siap untuk di tempatkan di setiap unit yang dipercayakan.

********

The process of receiving PKWT personnel to fill health and non-health workers in the Banjarmasin City Health Office has been completed. as many as 52 nakes and Non-nakes personnel who passed to become PKWT personnel in 2022

Today (27/04/2022) Located in the Hall of the Banjarmasin Dinkes, a briefing and orientation was carried out for PKWT personnel who had passed the selection process, written tests and interviews. These PKWT personnel will be placed in several health centers throughout the city of Banjarmasin including the river health center if it will operate soon.

This activity was opened directly by Kadinkes, Dr.M. Ramadhan S.E, M.E, Ak, CA accompanied by the head of Field at the Banjarmasin City Health Office. In his speech, he congratulated the PKWT personnel who had passed the selection of 500 participants who participated in the recruitment of PKWT personnel in 2022. He advised as a health worker who serves the community should provide the best service and sincerely because the people who come to the health center are people who are in need of help and handling their complaints.

"In serving the people who come to the health center, we should apply 6 IS (Sincere in smiles, Greetings, Greetings, Manners, Manners and Patience)" he explained.

on this occasion also presented some material from each field in the Dinkes Banjarmasin. as an introduction to the existing program at the Banjarmasin City Health Office.
With the orientation carried out for 1 day, it is expected to equip PKWT personnel so that they are ready to be placed in every entrusted unit.