Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pengambilan Swab Antigen di Titik Pos Penyekatan PPKM Kota Banjarmasin

  Petugas melakukan pengambilan sampel kepada pengendara yang terjaring (23/08/21) DBNews (Banjarmasin) -  Pemberlakuan PPKM Level IV kembal...

 

Petugas melakukan pengambilan sampel kepada pengendara yang terjaring (23/08/21)

DBNews (Banjarmasin) -  Pemberlakuan PPKM Level IV kembali dilanjutkan, pasca evaluasi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin. pada senin malam (23/08/21) bersama Tim Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub serta Petugas Kesehatan dari Puskesmas melakukan Pengambilan sample swab antigen secara acak di beberapa titik Pos Penyekatan PPKM level IV yakni di Jalan A Yani Kilometer 6, Bundaran Brigjen Hasan Basri dan Jalan Lingkar Selatan serta Jalan Yos Sudarso Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Test swab antigen ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penularan yang masih terjadi di Kota Banjarmasin. Para pengendara yang akan memasuki wilayah Kota Banjarmasin diminta untuk berhenti dan menunjukan Kartu Identitas yang menyatakan bahwa warga Kota Banjarmasin. Jika bukan warga Kota Banjarmasin maka petugas akan mengarahkan untuk melakukan swab test antigen langsung ditempat.

Walikota Banjarmasin yang juga turut memantau penyekatan ini berharap melalui pemeriksaan ini dapat mengedukasi warga untuk sementara waktu mengurangi mobilitas serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid 19 di Banjarmasin.

"Pemerintah bersama petugas terus menggecarkan 3T (Tracking,Tracing dan Testing) dan masyarakat juga tetap harus menerapkan prokes termasuk untuk mengurangi mobilitas" Jelas H.Ibnu Sina

sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyebut bahwa langkah ini dilakukan untuk meningkatkan Rasio Lacak di Kota Banjarmasin.

"ini sebagai langkah-langkah konkrit di Kota Banjarmasin untuk melakukan penguatan Tes, Lacak, Isolasi serta kita dapat meningkatkan Rasio Lacak di Banjarmasin" ucap Dr.Machli Riyadi

berdasarkan hasil sampel yang dilakukan di titik-titik Pos Penyekatan PPKM level IV tersebut setidaknya ada 169 Sampel dengan dua sampel yang dinyatakan dengan hasil positif. salah satunya warga yang beralamat di wilayah Landasan Ulin, Banjarbaru. Warga tersebut diedukasi untuk melakukan isolasi secara mandiri dan melapor ke Puskesmas sesuai dengan domisili nya.