Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Evaluasi dan Pembinaan Pelayanan KIA di Puskesmas Poned Alalak Selatan

  DBNews (Banjarmasin) -  Program KIA adalah upaya bidang kesehatan meliputi pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, ibu dengan kompl...

 


DBNews (Banjarmasin)Program KIA adalah upaya bidang kesehatan meliputi pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, ibu dengan komplikasi kebidanan, keluarga berencana, bayi baru lair dengan komplikasi, bayi dan balita serta anak prasekolah. Tujuan utama dibuatnya program ini adalah untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi melalui pemantauan cakupan dan pelayanan KIA di Puskesmas.

Rabu (16/05/21) Seksi Kesehatan Keluarga & Gizi melaksanaan kegiatan evaluasi serta pendampingan pelayanan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas Alalak Selatan yang merupakan salah satu puskesmas Poned di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh 16 Bidan yang ada di Puskesmas Alalak Selatan yang bertugas di pelayanan puskesmas maupun di poned.

pada kesempatan tersebut pendampingan dilakukan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Renta Arotonang, S.ST.  beliau menyampaikan kondisi AKI di Provinsi Kalimantan Selatan serta mengevaluasi pelayanan KIA di puskesmas Alalak Selatan dengan memberikan kuisioner kepada bidan dan beberapa ibu hamil yang diberi pelayanan di Puskesmas Alalak Selatan.

dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan KIA di Puskesmas Poned sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak di wilayah kerja Puskesmas Alalak Selatan.