Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Adakan Survei Untuk Kepuasan Masyarakat

DBNews (29/6) Acara ini dilaksanakan oleh bidang YANSDK di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin di buka oleh dr. Dwi Atmi S selaku Sekertar...

DBNews (29/6) Acara ini dilaksanakan oleh bidang YANSDK di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin di buka oleh dr. Dwi Atmi S selaku Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan didampingi oleh Kasie. Pelayanan Kesehatan Arifah, SKM, M.Kes pertemuan ini bertujuan untuk pelaksanaan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di kota Banjarmasin, dengan menyusun instrumen survei, menentukan besaran dan teknik penarikan sampel, menentukan responden, melaksanakan survei, mengolah hasil survei, menyajikan dan melaporkan hasil, dilaksanakan perjenis layanan, laporan hasil survei wajib dilaporkan paling lambat satu bulan berikutnya, hasil dari survei kepuasan masyarakat wajib ditindak lanjuti agar dapat dilakukan perbaikan pada unsur-unsur yang di nilai kurang, monitoring dan evaluasi hasil SKM dilakukan satu kali dalam satu tahun, serta penyampaian hasil survei kepuasan masyarakat dapat disampaikan melalui papan pengumuman atau situs web yang tersedia, sehingga pertemuan ini sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan kesehatan  dalam menyelenggarakan pelayanan dan juga sebagai kontrol terhadap pelayanan jadwal waktu pelayanan, kedisiplinan, petugas dalam memberikan pelayanan serta kejelasan dan kepastian petugas dalam melakukan pelayanan.

Pelayanan yang baik akan diwujudkan apabila didalam organisasi pelayanan terdapat sistem pelayanan yang mengutaman kepentingan warga negara khususnya pengguna jasa pelayanan dan sumber daya manusia yang berorientasi pada kepentingan warga negara karena hal ini mutlak dilakukan oleh tiap-tiap unit pelayanan sehingga mencapai kinerja maksimal sesuai dengan akreditasi yang telah di dapatkan.

This event was held by the YANSDK in Regional Health Office Banjarmasin in Regional Health Office Banjarmasin which was opened by dr. Dwi Atmi S as the Secretary of Regional Health Office Banjarmasin and accompanied by the Head of Section. Health Services Arifah, SKM, M.Kes this meeting aims to carry out a survey of public satisfaction with public services in the city of Banjarmasin, by compiling survey instruments, determining the size and technique of sampling, determining respondents, conducting surveys, processing survey results, presenting and reporting results. , carried out by type of service, reports on survey results must be reported no later than the following month, results from community satisfaction surveys must be followed up so that improvements can be made to elements that are considered lacking, monitoring and evaluation of SKM results are carried out once a year, and the delivery of the results of the community satisfaction survey can be conveyed through a bulletin board or available website, so this meeting is very important to be held in order to improve health services in providing services and also as a control over the service schedule, service time, discipline, officers in providing services. service as well as clarity and certainty of officers in performing services.

Good service will be realized if in the service organization there is a service system that prioritizes the interests of citizens, especially service users and human resources that are oriented to the interests of citizens because this is absolutely done by each service unit so as to achieve maximum performance in accordance with accreditation that has been accepted.


DBNews2021/ Enni Rizqa