Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sasar Kelompok Masyarakat Rentan, Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banjarmasin lakukan Vaksin

  DBNews (Banjarmasin) - Program vaksinasi covid-19 Kota Banjarmasin terus dilakukan, setelah melaksanakan kegiatan vaksinasi di 3 tempat b...

 


DBNews (Banjarmasin) - Program vaksinasi covid-19 Kota Banjarmasin terus dilakukan, setelah melaksanakan kegiatan vaksinasi di 3 tempat bersama TNI & Polri, pada kesmpatan kali ini selasa (29/06/21) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyasar masyarakat kelompok rentan yaitu warga Binaan Lapas Kelas II A Kota Banjarmasin.

sekitar 2145 warga Binaan Lapas Kelas II A Kota Banjarmasin menjadi sasaran pada pelaksanaan vaksinasi kali ini dengan menurunkan tim Vaksinator dari 7 Puskesmas yang masing-masing terdiri dari 5 orang. kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 29,30 dan 1 Juli.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina didampingi Kalapas Kelas II A Kota Banjarmasin serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. dengan jumlah penghuni yang banyak, Warga Binaan menjadi salah satu kelompok rentan terpapar Covid-19.

"para penguni lapas, termasuk dalam kelompok rentan coba bayangkan dari 2ribu orang, satu saja yang kena pasti akan menyasar ke yang lain" Jelas beliau

dengan program vaksinasi ini  dapat mempercepat pembentukan herd imunity di Kota Banjarmasin sehingga dapat mengendalikan Covid-19 di Kota Banjarmasin.