Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mobil EduTHi Terjang Banjir bersama Tim Kesehatan

    DBNews (Banjarmasin) - hampir sepekan, Kalimantan Selatan mengalami musibah bencana alam Banjir, banjir terjadi hampir di sepuluh Kabupa...

 

DBNews (Banjarmasin) - hampir sepekan, Kalimantan Selatan mengalami musibah bencana alam Banjir, banjir terjadi hampir di sepuluh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Tak terkecuali Kota Banjarmasin. Tidak hanya terjadi di pemukiman warga, melainkan juga di jalan-jalan protokol Kota Banjarmasin terjadi genangan air yang cukup dalam sehingga menghambat aktifitas warga masyarakat Kota Banjarmasin.

sebagai respon cepat tanggap, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin membuat posko kesehatan yang terdapat di Posko pengungsian di daerah yang terdampak Banjir. bersama dengan Tim Kesehatan Puskesmas di wilayah kerja masing-masing melakukan pemeriksaan kesehatan secara langsung kepada masyarakat di tempat pengungsian.

Hari ini (20/01/21) Timkes Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan pemeriksaan kesehatan di daerah Sungai Biuku Kelurahan Sungai Andai Kelurahan Banjarmasin Utara. dengan menggunakan armada mobil EduTHi tim bergerak menuju lokasi Banjir di sungai biuku, karena jalan menuju akses ke posko pengungsian sungai biuku tergenang cukup dalam, akhirnya tim melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu dibantu oleh masyarakat sekitar.

selain melakukan pemeriksaan kesehatan, tim Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin juga membagikan masker kepada warga sekitar mengingat masih dimasa pandemi covid-19.