Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

H.Ibnu Sina mendapatkan suntikan pertama Vaksin Covid-19 di Banjarmasin

  DBNEWS (BANJARMASIN) - Penyuntikan Vaksin Covid-19  di Indonesia dilakukan oleh presiden RI pada 13 Januari 2021 lalu setelah vaksin sino...

 


DBNEWS (BANJARMASIN) - Penyuntikan Vaksin Covid-19  di Indonesia dilakukan oleh presiden RI pada 13 Januari 2021 lalu setelah vaksin sinovac asal China ini mendapatkan izin BPOM dan Halal dari MUI.

Kamis (14/01/21) Kota Banjarmasin juga melakukan penyuntikan vaksin covid-19 pertama yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina, berkesempatan untuk mendapatkan suntikan pertama vaksin covid-19 di Kota Banjarmasin. Selain Walikota Banjarmasin, pada kesempatan acara pencanangan vaksin covid-19 di kota Banjarmasin ini juga diikuti oleh wakil walikota Banjarmasin, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Forkopimda serta Tokoh agama/masyarakat. 

Sambil menunjukkan pesan singkat berisi undangan pelaksanaan vaksinasi, Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina didampingi Kadiskes Kota Banjarmasin Dr.Machli Riyadi, melakukan proses registrasi pada meja 1.

Setelah melakukan registrasi H.ibnu Sina kemudian melakukan proses skrining kesehatan pada meja 2 dengan memeriksa tekanan darah, pengecekan darah serta skrining riwayat kesehatan untuk memastikan sasaran dapat menerima  vaksin.

Kemudian pada meja 3, H.Ibnu Sina melakukan penyuntikan vaksin oleh vaksinator. Penyuntikan ini nantinya akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam rentang waktu 14 Hari.

Terakhir pada meja 4 dilakukan observasi dan pencatatan kepada penerima vaksin untuk melihat jika ada  KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Dan proses vaksinasi selesai.

" Kita sudah canangkan vaksinasi Covid-19 di kota Banjarmasin dengan prioritas tenaga kesehatan dan sesuai perintah pusat diprioritaskan juga kepada tokoh masyarakat dan kepala daerah untuk memberikan contoh bahwa vaksin ini halal dan aman" jelas H.Ibnu Sina usai vaksinasi

H.ibnu Sina menambahkan hanya merasakan pegal di bagian yang disuntik vaksin. 

Seperti yang diketahui Kota Banjarmasin mendapatkan jatah sebanyak 13.480 vial vaksin covid-19 yang nantinya akan didistribusikan ke fasyankes yang sudah ditentukan dengan prioritas tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin.

"Sasaran 13.480 vaksin ini difungsikan kepada Tenaga Kesehatan di Kota Banjarmasin yang sudah teregistrasi sebanyak 6.590 orang yang kita perkirakan selesai dalam satu bulan ini" jelas Kadiskes Kota Banjarmasin