Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dapat 13.480 Vaksin , Dinkes Banjarmasin Siap lakukan Vaksinasi segera

  DBNews (Banjarmasin) - Dikawal tim Gegana, TNI dan Polri pendistribusian Vaksin Covid-19 tiba di Dinkes Kota Banjarmasin. Vaksin covid-19 ...

 


DBNews (Banjarmasin) - Dikawal tim Gegana, TNI dan Polri pendistribusian Vaksin Covid-19 tiba di Dinkes Kota Banjarmasin. Vaksin covid-19 asal China ini telah tiba di Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya vaksin covid-19 ini telah disimpan di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan sebelum didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Kedatangan tim distribusi Vaksin Covid-19 ini disambut langsung oleh Kadiskes kota Banjarmasin Dr.Machli Riyadi didampingi Kabid P2P dr.Bandiyah Ma'rifah di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. 

Banjarmasin mendapatkan jatah sebanyak 13.480 vaksin covid-19. Vaksin ini akan disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sebelum didistribusikan ke fasyankes di Kota Banjarmaskn yang telah ditentukan untuk melakukan vaksinasi.

Menurut Kadiskes Kota Banjarmasin penyuntikan vaksin tahap pertama ini dipriotaskan untuk Tenaga Kesehatan yang menjadi lini terdepan dalam penanganan dan pengendalian covid-19 yang nantinya dilanjutkan dengan untuk pemberi layanan publik serta masyarakat umum.

"Kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini juga di dukung oleh masyarakat dalam membangun Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat dalam memaksimalkan pengendalian Covid 19 di Banjarmasin" Kadinkes menegaskan.

Dijadwalkan tanggal pada 14 Januari nanti akan mulai dilaksanakan penyuntikan vaksin ini secara serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk tanggal 14 nanti akan diadakan ceremonial terlebih dahulu bagi pejabat pejabat publik, Forkopimda, Tokoh Agama yang sudah kita daftarkan untuk divaksin di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin" Jelas Kadinkes