Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

HKN 56 : Lakukan Konvoi Kampanye 4M, Dinkes Kota Banjarmasin Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-56

  DBNews (Banjarmasin) -  Tepat tanggal 12 Nopember 2020 adalah Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke- 56. adapun tema yang diangkat pada H...

 


DBNews (Banjarmasin) -  Tepat tanggal 12 Nopember 2020 adalah Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke- 56. adapun tema yang diangkat pada HKN tahun ini adalah "Satukan Tekad menuju Indonesia Sehat" tema ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Berpusat di Halaman Pemerintah Kota Banjarmasin, Seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin termasuk UPT Puskesmas dan RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin melakukan Apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-56.

Apel dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Banjarmasin. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars hidup sehat kemudian dilanjutkan pembacaan sambutan menteri kesehatan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin dan dilanjutkan pembacaan maklumat Pemerintah Kota Banjarmasin penanganan Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Apel dilanjutkan dengan pelepasan konvoi penyuluh kesehatan di 26 Puskesmas se kota Banjarmasin oleh Sekertaris Daerah Kota Banjarmasin didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan para tamu undangan. 

Menggunakan armada ambulance dari masing-masing puskesmas, para penyuluh kesehatan melakukan konvoi menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Banjarmasin untuk melakukan EDuTHi (Edukasi Tanpa Henti) dengan mengkampanyekan 4M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Meningkatkan Imunitas dan Menjaga Jarak sebagai langkah pencegahan Covid-19 saat ini.