Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kegiatan Rembuk Stunting, Upaya Penanggulangan dan Pencegahan stunting di Kota Banjarmasin

  DBNews (Banjarmasin) - Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam w...

 


DBNews (Banjarmasin) - Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Sebagai komitmen dan upaya Pemerintah kota Banjarmasin dalam penanggulangan dan pencegahan stunting di Kota Banjarmasin, hari ini (08/10/20) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, diadakan kegiatan rembuk stunting yang dihadiri oleh Perwakilan SKPD terkait n, Kepala Puskesmas se-kota Banjarmasin, Lurah kota Banjarmasin, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Banjarmasin, Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka oleh PLT Walikota Banjarmasin, H.Hermansyah. kegiatan ini merupakan  tahapan dari pelaksanaan konvergensi penanggulangan dan pencegahan stunting di Kota Banjarmasin.

Pemerintah kota Banjarmasin telah melakukan 2 aksi dari 8 aksi yang harus dilaksanakan dimana Aksi pertama merupakan Analisis situasi yang dilakukan SKPD terkait untuk menyusun program kegiatan kemudian Aksi kedua penyususnan rencana program kegiatan oleh SKPD terkait.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemaparan usulan rancangan kegiatan oleh SKPD terkait untuk penurunan angka stunting di Kota Banjarmasin. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Banjarmasin dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran.