Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

SWAB Massal Drive Thru, Dinkes ikut serta di HUT Bhayangkara ke 74

Analis melakukan SWAB dengan metode Drive Thru terhadap pasien yang berada di mobil (DBnewsphoto) DBNews (Banjarmasin) -  Menyambut...


Analis melakukan SWAB dengan metode Drive Thru terhadap pasien yang berada di mobil (DBnewsphoto)

DBNews (Banjarmasin) -  Menyambut HUT Bhayangkara yang ke 74, Rabu (24/06) Polda Kalsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengadakan Swab Massal yang bertempat di Eks Kantor Gubernur Kalsel 0 Kilometer Banjarmasin.

Swab massal ini diikuti lebih dari  1000 peserta yang meriupakan hasil tracking sebelumnya oleh 26 puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin. kali ini pengambilan SWAB dilakukan dengan cara yang berbeda yakni dengan melakukan secara Drive Thru  sehingga para pasien pengambilan SWAB tidak perlu turun dari kendaraan mereka untuk pengambilan SWAB hanya petugas yang menggunakan APD yang mendatangi peserta pengambilan SWAB.

Dengan swab massal ini di harapkan dapat mendeteksi dengan cepat kasus-kasus positif, sehingga penanganan dapat secepatnya dilakukan.

Welcoming the 74th Bhayangkara Anniversary, today Wednesday (24/06/20) South Kalimantan Regional Police in cooperation with the Banjarmasin City Health Office held a Mass Swab which was held at the Ex Office of the Governor of South Kalimantan 0 Kilometer Banjarmasin.

This mass swab was attended by more than 1000 participants who were the results of previous tracking by 26 puskesmas in Banjarmasin. this time SWAB collection is done in a different way ie by doing a Drive Thru so the participants taking the SWAB do not need to get out of their vehicles to collect SWAB only officers who use PPE who come to the participants taking the SWAB.

This mass swab is expected to detect positive cases quickly, so that handling can be done as soon as possible.