Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinkes minta Rumah Sakit di Kota banjarmasin dapat berkoordinasi cegah Covid-19

DBNews (Banjarmasin) - Dinas Kesehatan kota Banjarmasin yang ditunjuk oleh wali kota banjarmasin Ibnu Sina sebagai Gugus Tugas penanga...


DBNews (Banjarmasin) - Dinas Kesehatan kota Banjarmasin yang ditunjuk oleh wali kota banjarmasin Ibnu Sina sebagai Gugus Tugas penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin terus melakukan berbagai upaya dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. 

The Banjarmasin City Health Office, appointed by the Banjarmasin mayor Ibnu Sina as the Task Force for handling the spread of Covid-19 in the city of Banjarmasin, continues to make various efforts in preventing and handling the spread of Covid-19.

Guna menyamakan persepsi penanganan covid-19 di banjarmasin Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan rapat koordinasi bersama direktur atau perwakilan dari rumah sakit di kota banjarmasin. hal ini dilakukan untuk dapat bekerja sama dengan memberikan data pasien yang menjadi ODP atau PDP di rumah sakit sehingga dinkes dapat melakukan pemantauan orang tersebut.

"kami dari dinkes memiliki kewajiban  untuk melakukan  pengawasan, pembinaan dan pengendalian terhadap seluruh pelayanan kesehatan di kota banjarmasin" jelas kadinkes
Kadinkes berharap semua rumah sakit di kota banjarmasin dapat bekerja sama untuk memberikan data pasien dalam pengawasan yang ada di rumah sakit mereka dan kadinkes meminta untuk tidak mempublikasikan data diri orang baik yang menjadi ODP maupun PDP.

The Head of Health Office hopes that all hospitals in the city of Banjarmasin can work together to provide patient data under supervision in their hospitals and the Health Office asks not to publish the personal data of both ODP and PD. 

walaupun untuk wilayah kalsel telah menunjuk beberapa rumah sakit untuk rujukan pasien yang terduga terinfeksi covid-19 hendaknya rumah sakit di kota banjarmasin dapat menangani terlebih dahulu sebelum dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk. untuk itu semua rumah sakit diharapkan memiliki ruang isolasi khusus untuk pasien dalam pengawasan.

although for the area of ​​South Kalimantan has appointed several hospitals for the referral of patients suspected of being infected with covid-19 hospitals in the city of Banjarmasin can be handled first before being referred to the designated hospital. For this reason, all hospitals are expected to have special isolation rooms for patients under surveillance.