Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemeriksaan IVA Test, Sadanis & Faktor resiko PTM Kota Banjarmasin

Banjarmasin (06/11/19) Kanker serviks atau Kanker leher rahim dan Kanker Payudara merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi yang ...


Banjarmasin (06/11/19) Kanker serviks atau Kanker leher rahim dan Kanker Payudara merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi yang banyak terjadi di Indonesia.
Untuk dapat mendeteksi Kanker Serviks atau Kanker leher rahim tersebut dapat melakukan pemeriksaan dini melalui IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) yang di anggap menjadi salah satu pendeteksi yang mudah dilakukan dan mendapatkan hasil yang relatif cepat.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke -55 tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pemeriksaan IVA Test, Sadanis & Faktor resiko PTM yang di tujukan untuk masyarakat kota Banjarmasin khususnya wanita , yang dilaksanakan di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dengan target pemeriksaan sebanyak 500 orang Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan optimis dapat mendeteksi dengan cepat penyakit-penyakit tersebut agar segera dapat dilakukan penanganan lebih lanjut.


Acara ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Bpk. H. Muhammad Muslim S.Pd , M.Kes dan dilanjutkan sambutan dari Ibu dr. Siti Wasillah, M.Si, Med Ketua TP PKK Kota Banjarmasin.

Pemeriksaan IVA Test, Sadanis & Faktor resiko PTM ini berjalan dengan lancar setelah dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin.



Antusias dan kesadaran warga kota Banjarmasin yang cukup besar untuk ikut serta khususnya wanita diharapkan dapat meminimalisir tingkat presentase korban penyakit Kanker Serviks dan Kanker Payudara di kota Banjarmasin. (Niendha/Promkes)