Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kota Banjarmasin Raih Penghargaan Terbaik kinerja pembangunan bidang kesehatan Kabupaten/Kota Tahun 2019

DBNews (20/11/19) - Pada kesempatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan S...



DBNews (20/11/19) - Pada kesempatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan berbagai penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dengan unit pelayanan kesehatan terbaik untuk membangun kesehatan masyarakat.

Acara ini di selenggarakan di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada tanggal 20 November 2019 dengan dihadiri Kepala Pusat Litbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan Balitbangkes Kemenkes RI, Sugianto serta beberapa petinggi Provinsi Kalimantan Selatan diantaranya Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Assisten III Bidang Provinsi Kalsel, Perwakilan Forkopimda Kalsel, Walikota dan Bupati se-Kalimantan Selatan.


Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan dengan kategori terbaik pertama kinerja pembangunan bidang kesehatan Kabupaten/Kota. Selain itu ada juga penghargaan masing-masing kategori lainnya untuk unit pelayanan kesehatan terbaik secara kelompok ataupun individu diantaranya penghargaaan bagi tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan serta Lomba PHBS Tatanan Sekolah terbaik yang di raih oleh:
-SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin sebagai Terbaik  ke-1 tingkat SD,
-SMPN 7 Banjarmasin sebagai Terbaik ke-2 tingkat SMP,
-PAUD Terpadu TK Pembina Banjarmasin sebagai  Terbaik ke-3 tingkat TK

Penghargaan juga diberikan untuk Lomba Asman Toga yang diraih oleh Asman Toga Lestari Komp. H. Ideris Kelurahan Sungai Miai sebagai percontohan Kelurahan yang memiliki Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (ASMAN TOGA) terbaik.


Selamat kepada Kota Banjarmasin dan tenaga kesehatan teladan terbaik serta PHBS Tatanan Sekolah dan Asman Toga terbaik, tetap semangat wujudkan Kota Banjarmasin menjadi kota dengan Generasi Sehat, Indonesia Unggul.