Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

UKBM - DinKes Prov.Kal-Sel Melakukan Supervisi Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (Posyandu)

  BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Melakukan Supervisi UKBM (Posyandu), Bertempat di Aula Baiman 1, Senin (21/10). ...

 


BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Melakukan Supervisi UKBM (Posyandu), Bertempat di Aula Baiman 1, Senin (21/10).

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan diikuti oleh Lintas SKPD yang terlibat dalam Posyandu seperti Tim Pembina Posyandu yang diwakili oleh DPPKBPM, Camat Banjarmasin Utara dan Timur, Seluruh tim Pembina Posyandu dari Kelurahan Pekapuran Raya serta Kelurahan Sungai Andai beserta Petugas Puskesmas.

Posyandu merupakan suatu bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang sangat penting keberadaannya bagi masyarakat. Sebagai wadah partisipasi masyarakat yang bertugas membantu Kepala Desa/Lurah dalam peningkatan pelayanan sosial dasar termasuk bidang Kesehatan.

Posyandu melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dibina oleh Tim Pembida Posyandu atau dulunya sebagai Pokjanal Posyandu yang beranggotakan lintas sektor. Pelaksanaan Posyandu bidang kesehatan adalah kader yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan dari Lurah dengan didampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Melalui Posyandu, Layanan sosial dasar menjadi lebih dekat ke Masyarakat. Oleh karena itulah kegiatan supervisi UKBM kita pada hari ini sangat penting untuk menjdaikan kegiatan Posyandu berjalan dengan lebih baik dan mencapai hasiil yang optimal.

Kemudian Beliau juga menghimbau kepada peserta yang hadir hari ini untuk mengungkapkan apa saja kendala dan permasalahan yang dihadapi sehingga kita bisa menyusun rencana penyelesaian yang terbaik dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Terakhir, dengan semangat kayuh baimbai dan komitmen yang kuat kita semua dapat mewujudkan Posyandu Kota Banjarmasin yang aktif dan berkualitas serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi Masyarakat.