Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

RENBUT SDMK - Workshop Peningkatan Kapasitas Petugas Dalam Perencanaan Kebutuhan SDMK di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

  BANJARMASIN – Workshop Peningkatan Kapasitas Petugas Dalam Perencanaan Kebutuhan SDMK di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Be...

 


BANJARMASIN – Workshop Peningkatan Kapasitas Petugas Dalam Perencanaan Kebutuhan SDMK di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu s.d Kamis, tanggal 24 s.d 25 Juli 2024.

Pembangunan Kesehatan memiliki tujuan untuk meningkatkan sedaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiaporang agar terwujud derajat Kesehatan Masyarakat yang setinggi-tingginya.

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan Upaya pemenuhan Kesehatan Masyarakat yang komprehensif yang salah satunya adalah dengan penyediaan sumber daya manusia Kesehatan yang kompeten & merata di setiap fasilitas pelayanan Kesehatan.

Perhitungan kebutuhan tenaga Kesehatan dilakukan secara berjenjang, mulai dari Fasyankes/Institusi Kesehatan di kab/kota, Provinsi dan ditabulasi di Tingkat nasional. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 33 Tahun 2015 tentang pedoman penyusunan perencanaan kebutuhan sumber daya manusia kesehatan menyatakn bahwa mekanisme penyusunan kebutuhan diajukan secara buttom up dari fasilitas kesehatan selaku pengguna SDM kesehatan yang selanjutnya diverifikasi di tingkat Dinas Kesehatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kabid P2P selaku Plh. Kabid YanSDK. Dalam arahannya mengatakan kepada seluruh peserta workshop untuk dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan dapat memperoleh hasil yang maksimal & nantinya akan berdampak kepada hasil penyusunan perencanaan kebutuhan tenaga medis dan tenaga Kesehatan yang akurat di fasyankes.

Menghadirkan Narasumber terkait seperti BKD-Diklat Kota Banjarmasin dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.