Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

SOSIALISASI BAHAYA KECUBUNG TINGKAT SMK DI KOTA BANJARMASIN

Tahukah bahaya mengkonsumsi Bagian-bagian kecubung, tetapi terutama bijinya, mengandung alkaloid yang berefek halusinogen dan menyebabkan ke...

Tahukah bahaya mengkonsumsi Bagian-bagian kecubung, tetapi terutama bijinya, mengandung alkaloid yang berefek halusinogen dan menyebabkan kegilaan baik sementara atau permanen. Selain itu juga, biji kecubung dapat memicu paralisis dan kematian.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Banjarmasin melakukan sosialisasi kepada para siswa dan guru SMK Unggulan Husada dan SMAN 8 Kota Banjarmasin tentang bahaya kecubung yang saat ini sedang menjadi pembicaraan Di Kota Banjarmasin.


Para Narasumber memberikan edukasi kepada para siswa bahaya Narkotika bagi kesehatan salah satunya tentang bahaya mengkonsumsi kecubung yang mengandung sifat zat adiktif.

Di dalam kecubung juga terkandung senyawa cathinone yang efeknya hampir sama dengan amphetamina serta bersifat stimulan, mengurangi nafsu makan dan euphoria (senang berlebih-lebihan) sehingga menyebabkan kecanduan psikologis. Terdapat juga senyawa scopolamin dan atropin yang menyebabkan delirium halusinogen (halusinasi yang tidak bisa membedakan sama sekali nyata dan ilusi).