Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

HLUN 2024 - Lansia Sehat & Berdaya Guna Untuk Indonesia Emas Merupakan Tema Hari Lanjut Usia Nasional Yang Ke 28 Tahun 2024

  BANJARMASIN - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) setiap tahun adalah bentuk apresiasi pemerintah atas semangat jiwa raga serta pe...

 


BANJARMASIN - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) setiap tahun adalah bentuk apresiasi pemerintah atas semangat jiwa raga serta peran penting para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Perayaan ini merupakan penghargaan dan kepedulian kepada para lanjut usia (lansia). Dalam laman Dinsos Riau dijelaskan, menurut Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Kelanjutusiaan, yang dimaksud dengan Lanjut Usia (lansia) adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas.

Kegiatan dilaksanakan di Aula PKK (Rumah Sasirangan Kreatif) Kota Banjarmasin, Selasa (25/06) dengan rangkaian Kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 diikuti sebanyak 91 Lansia yang dimulai dari senam pagi bersama, kemudian pemeriksaan kesehatan bagi para lansia dan dilanjutkan seminar kesehatan tentang kesehatan jiwa pada lansia yang dibawakan langsung oleh dr. Yanuar Satrio Sarosa.