Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mudik Sehat, Aman dan Selamat Pemeriksaan Kesehatan Di Posko Terminal Pal 6

  Dalam rangka kesiapsiagaan sektor Kesehatan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M diperlukan upaya promotif, preventif, kuratif untu...

 

Dalam rangka kesiapsiagaan sektor Kesehatan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M diperlukan upaya promotif, preventif, kuratif untuk melindungi kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan dan pengendalian berbagai penyakit termasuk new emerging disease yang berpotensi wabah.
Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan atau deteksi dini faktor risiko gangguan kesehatan/penyakit dan kecelakaan di Posko Terminal Keberangkatan pal 6 Kota Banjarmasin, sabtu (06 April 2024).

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin memberikan pelayanan kesehatan berupa skrining kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) meliputi, pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar perut. Selain itu, pemeriksaan tensi atau tekanan darah, pemeriksaan gula darah, edukasi kesehatan bagi sopir dan pemudik. Harapannya, dengan kegiatan ini pengemudi dalam kondisi sehat dan bugar dalam melaksanakan tugas. Karena, kondisi sopir yang sehat dan prima akan berkontribusi terhadap keselamatan pemudik.

Apabila ditemukan sopir yang tidak memenuhi kriteria kesehatan, disarankan untuk tidak bertugas.

Sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga juga diberikan sebagai upaya promotif dan preventif dan melalui skrining kesehatan yang dilakukan diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1445 H