Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hari Ibu Nasional

Hari Ibu Nasional

TINGKATKAN MUTU LAYANAN, UPTD INSTALASI FARMASI IKUTI WORKSHOP SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO

TINGKATKAN MUTU LAYANAN, UPTD INSTALASI FARMASI IKUTI WORKSHOP SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin (Dr. M. Ram...

TINGKATKAN MUTU LAYANAN,

UPTD INSTALASI FARMASI IKUTI WORKSHOP SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin (Dr. M. Ramadhan, S.E., M.E., Ak.CA.) bersama Narasumber QMS Sistem Pendampingan Mutu (Victor Saut Naibaho) dan Seluruh Peserta dari UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dalam kegiatan Workshop Sistem Pendampingan Mutu ISO kota banjarmasin, Selasa (11 April 2023).

Penulis dan Editor : Haidi Rahman

DB News | Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

Banjarmasin - Sesuai dengan rencana strategi kementerian kesehatan, salah satu strateginya adalah meningkatkan sediaan farmasi dan alat kesehatan yang memenuhi standar dan terjangkau oleh masyarakat dengan upaya yang dilakukan berupa peningkatan ketersediaan obat publik dan perbekalan, Keberadaan UPTD Instalasi Farmasi menjamin akses masyarakat terhadap obat atau pelayanan kesehatan semakin luas dan mudah.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi adalah melalui peningkatan manajemen mutu yang dilaksanakan melalui Workshop Sistem Pendampingan Mutu ISO Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Selasa (11/04/2023) Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Dr. M. Ramadhan, S.E., M.E., Ak. CA. dan menghadirkan narasumber dari Direktur PT. Andalan Peningkatan Kinerja Victor Saut Naibaho.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengharapkan peningkatan mutu melalui kegiatan ini adalah terstandarisasinya mutu layanan UPTD Instalasi Farmasi dan akan berkembang menjadi contoh untuk instansi instalasi farmasi lainnya khususnya di wilayah kalimantan selatan.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menjelaskan manfaat yang diperoleh adalah jaminan kualitas produk dan proses, meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan produktivitas organisasi, meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan dan meningkatkan cost efisien.