Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

KIMIA FARMA, DUKUNG UPAYA PENURUNAN ANGKA STUNTING DI KOTA BANJARMASIN

KIMIA FARMA, DUKUNG UPAYA PENURUNAN ANGKA STUNTING DI KOTA BANJARMASIN Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin (Dr. M. Ramadhan, S.E., M.E.,...

KIMIA FARMA,
DUKUNG UPAYA PENURUNAN ANGKA STUNTING DI KOTA BANJARMASIN


Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin (Dr. M. Ramadhan, S.E., M.E., Ak.CA.) bersama Manager Bisnis KFA UB Banjarmasin (apt. Gema Yulan Dahnis, S.Farm) dan rombongan dari PT. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Kota Banjarmasin dalam Kunjungan ke Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kamis (13 April 2023).

Penulis dan Editor : Haidi Rahman

DB News | Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

Banjarmasin - Dalam upaya penurunan angka stunting Di Kota Banjarmasin Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin lebih mengedepankan upaya promotif dan preventif, dari pada kuratif.

Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. M. Ramadhan., SE., ME., Ak., CA dalam kunjungan PT. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Kota Banjarmasin dalam rangka silahturahmi dan updating regulasi Apotik dan Klinik Di Kota Banjarmasin, Kamis (13/04/2023). M. Ramadhan menyebut, menggunakan cara kuratif tidak akan dapat menekan penurunan angka stunting.

"Kalau dari Dinas Kesehatan, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Artinya kalau kita mencegah, berarti kita upaya promotif dan preventif yang harus kita buat, dibanding kuratif," kata M. Ramadhan.

"Kalau kuratif itu artinya pengobatan, kita obati kalau dia sudah kena. Kalau ini kan tidak menyelesaikan masalah. Itu masalah di hilir, bukan di hulu, bukan penyebabnya," sambung M. Ramadhan.

Selaras dengan Dinas Kesehatan, Kimia Farma juga memiliki visi dan misi yang sama terhadap upaya penurunan angka stunting Di Kota Banjarmasin, Manager Bisnis KFA UB Banjarmasin, apt. Gema Yulan Dahnis, S. Farm menyebutkan “Kimia Farma memiliki 12 unit Apotek, 5 Klinik dan 1 Laboratorium akan memberikan support dinas kesehatan dalam upaya penurunan angka stunting Di Kota Banjarmasin melalui pemberian vitamin, obat dan dukungan lainnya dalam kegiatan-kegiatan upaya penurunan angka stunting Di Kota Banjarmasin” kata Gema Yulan.