Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Workshop Rekam Medis bagi Petugas Puskesmas

  DBNews (Banjarmasin) - Rekam Medis adalah keterangan baik yang tertulis maupun yang terekam tentang identitas, anamnese, penentuan fisik l...

 


DBNews (Banjarmasin) - Rekam Medis adalah keterangan baik yang tertulis maupun yang terekam tentang identitas, anamnese, penentuan fisik laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan medis yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun yang mendapat pelayanan gawat darurat. Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Workshop Rekam Medis yang di ikuti pemegang program dari puskesmas sekota Banjarmasin. Kegiatan ini di buka oleh Kadinkes Banjarmasin, Dr. M. Ramadhan SE, ME, Ak, CA. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas rekam medis dengan pengelolaan manajemen yang rapi, pengkodean yang sistematis dan benar, serta update tentang manajemen informasi kesehatan yang tepat.

 ------------------------------------------------- 

Medical Record is a written and recorded description of identity, anamnese, laboratory physical determination, diagnosis of all medical services and actions provided to patients and treatment both hospitalized, outpatient and those receiving emergency services. The Banjarmasin City Health Office carried out a Medical Record Workshop which was participated by program holders from puskesmas throughout Banjarmasin city. This activity was opened by the Banjarmasin Chamber of Health, Dr. M. Ramadhan SE, ME, Ak, CA. With this activity, it is hoped that it can improve the ability of medical record officers with neat management management, systematic and correct coding, and updates on proper management of health information.