Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

[HKN-58] Penyuluhan dan Pengobatan Penyakit Scabies di SDN Alalak Utara

  DBNews (Banjarmasin) -  Scabies adalah penyakit kulit yang di tandai dengan gatal intens dan disebabkan oleh kutu kecil bernama Sarcoptes ...

 


DBNews (Banjarmasin) Scabies adalah penyakit kulit yang di tandai dengan gatal intens dan disebabkan oleh kutu kecil bernama Sarcoptes Scabiei yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Penyakit ini memiliki ciri bentolan kecil pada kulit seperti digigit nyamuk namun dalam jumlah yang cukup banyak dan umumnya akan terasa sangat gatal pada malam hari.

Dalam rangka HKN ke 58, Dinas Kesehatan memberikan penyuluhan dan pengobatan penyakit Scabies bertempat di SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin.
Pada kegiatan ini juga siswa-siswi di ingatkan kembali mengenai pentingnya menjaga kebiasaan untuk mencuci tangan dengan sabun agar tangan bersih dan terhindar dari berbagai penyakit.
----------------------------------------------
Scabies is a skin disease characterized by intense itching and caused by a small tick called Sarcoptes Scabiei that cannot be seen with the naked eye.
This disease has a characteristic small bump on the skin such as being bitten by a mosquito but in large enough quantities and will generally feel very itchy at night.

In the framework of the 58th HKN, the Health Office provided counseling and treatment for Scabies disease at SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin.
In this activity, students were also reminded again about the importance of maintaining the habit of washing hands with soap so that hands are clean and avoid various diseases.