Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

kegiatan Penyusunan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Stunting Kota Banjarmasin.

  DBNews (Banjarmasin) -  Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama...

 


DBNews (Banjarmasin)Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Saat ini pencegahan stunting menjadi salah satu fokus pemerintah dalam mengupayakan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Stunting Kota Banjarmasin.

Diharapkan dengan komunikasi yang tepat dan sesuai sasaran dapat meningkatkan kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat untuk mencegah stunting.
-------------------
Stunting is a chronic malnutrition problem caused by lack of nutritional intake for a long time, resulting in growth disorders in children, namely the child's height is lower or shorter (dwarf) than the standard age.
Currently, stunting prevention is one of the government's focuses in striving for Indonesian children to grow and develop optimally and optimally.

The Banjarmasin City Health Office through the Health Promotion and Community Empowerment section held a Communication Strategy for Stunting Behavior Change in Banjarmasin City.

It is hoped that with appropriate and targeted communication, it can increase awareness and change people's behavior to prevent stunting.