Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

In House Training PPI bagi petugas Kesehatan

  DBNews (Banjarmasin) -  Pencegahan dan Pengendalian Infeksi(PPI) adalah upaya untuk mencegah dan meminimalkan terjadinya infeksi pada pas...

 


DBNews (Banjarmasin)Pencegahan dan Pengendalian Infeksi(PPI) adalah upaya untuk mencegah dan meminimalkan terjadinya infeksi pada pasien, petugas, pengunjung, dan masyarakat sekitar fasilitas pelayanan kesehatan.

Bertempat di Hotel Rodhita Banjarmasin, diselenggarakan pertemuan In House Training Pencegahan dan Pengendalian Infeksi yang dihadiri oleh koordinator dan anggota tim PPI dari puskesmas sekota Banjarmasin.
Kegiatan ini di buka oleh Kadinkes Banjarmasin Dr. M. Ramadhan SE, ME, Ak, CA. Harapan diadakan pertemuan ini ialah agar seluruh tenaga kesehatan mengerti dan memahami
kemudian menyadari arti pentingya pengendalian infeksi sehingga dapat tercipta sikap dan perilaku yang selalu kondusif terhadap upaya pencegahan dan pengendalian infeksi.

******
Infection Prevention and Control (PPI) is an effort to prevent and minimize the occurrence of infections in patients, officers, visitors, and the community around health care facilities.
Located at the Rodhita Banjarmasin Hotel, an In-House Training meeting on Infection Prevention and Control was held which was attended by the coordinator and PPI team members from puskesmas in the city of Banjarmasin.
This activity was opened by the Banjarmasin Chamber of Health, Dr. M. Ramadhan SE, ME, Ak, CA. The hope of holding this meeting is to make all health workers understand and realize the importance of infection control so that attitudes and behaviors can be created that are always conducive to infection prevention and control efforts.