Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Desiminasi Informasi program HIV/AIDS di Kelurahan Alalak Utara

  DBNews (Banjarmasin) -   HIV menyebabkan AIDS dan mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi. Virus ini dapat ditularkan melalui kontak d...

 



DBNews (Banjarmasin) - HIV menyebabkan AIDS dan mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi. Virus ini dapat ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi, air mani, atau cairan vagina. Dalam beberapa minggu infeksi HIV, gejala seperti flu seperti demam, sakit tenggorokan, dan kelelahan dapat terjadi. Kemudian penyakit ini biasanya tanpa gejala sampai berkembang menjadi AIDS. Gejala AIDS termasuk penurunan berat badan, demam atau berkeringat saat malam, kelelahan, dan infeksi berulang. Tidak ada obat untuk AIDS, tetapi kepatuhan yang ketat untuk mengonsumsi rejimen anti-retroviral (ARV) dapat secara dramatis memperlambat bertambah parahnya penyakit serta mencegah infeksi sekunder dan komplikasiBahaya nya kasus HIV/AIDS yang mengancam generasi kedepan, perlu adanya sosialisasi dan diseminasi mengenai program HIV/AIDS dan PIMS bagi masyarakat.

Bertempat di Kelurahan Alalak Tengah diselenggarakan pertemuan guna sosialisasi program tersebut. Kegiatan ini juga diselingi dengan pemeriksaan kesehatan dan di hadiri oleh Lurah, RT, RW dan lintas sektor di wilayah kelurahan Alalak Tengah.