Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

12 September, Kota Banjarmasin terapkan PPKM Level 3

  Kadinkes berada di Kantor Kementrian Kesehatan RI (14/09/21) DBNews (Banjarmasin) - perkembangan kasus covid-19 di Kota Banjarmasin sudah...

 

Kadinkes berada di Kantor Kementrian Kesehatan RI (14/09/21)

DBNews (Banjarmasin) - perkembangan kasus covid-19 di Kota Banjarmasin sudah mulai menurun. terpantau angka kasus aktif pada tanggal 11 September 2021 sebanyak 308 Kasus dari angka tertinggi 2 minggu terakhir pada tanggal 29 Agustus 2021 berada di angka 1020 kasus aktif. berdasarkan 3 indikator penentuan level PPKM sesuai dengan kebijakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) perkembangan kasus covid-19 di Kota  Banjarmasin berada pada level 3. namun pemerintah pusat masih menentukan Banjarmasin berada pada Level 4.

Sesuai dengan arahan walikota banjarmasin, H.Ibnu Sina. Kadinkes Kota Banjarmasin, Dr.Machli Riyadi, S.H., M.H didampingi pejabat terkait melakukan koordinasi dan harmonisasi data ke Kantor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Selasa,14/09/21). Hal ini dilakukan untuk menyamakan data perkembangan covid-19 dalam penentuan level PPKM di Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah hari ini ada kesepahaman bahwa terhitung 12 september 2021 banjarmasin sudah berada di (PPKM) Level 3" jelas Kadinkes

dengan turunnya level ini, kadinkes menyatakan akan tetap melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya lonjakan kasus di Kota Banjarmasin serta mengevaluasi orang orang yang opname di Rumah Sakit dan terus memantau perkembangan kasus setiap minggunya.