Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hari Lanjut Usia Nasional 2021 : Bersama Lansia keluarga Bahagia

  DBNews (Banjarmasin) - Pemko banjarmasin melaksanakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2021dengan tema "Bersama Lansia, Ke...

 


DBNews (Banjarmasin) - Pemko banjarmasin melaksanakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2021dengan tema "Bersama Lansia, Keluarga Bahagia" , bertempat di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, kegaiatan ceremonial ini dilaksanakn secara langsung dan virtual dihadiri oleh Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H., M.Si, didampingi Plh. Sekda Kota Banjarmasin, Drs. H. Mukhyar, M.Ap Kadinkes Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi serta para lansia Kota Banjarmasin.

Dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lanjut Usia. sebanyak 50 Lansia hadir untuk melaksanakan vaksinasi.

seperti yang diketahui, program vaksinasi covid-19 tahap 2 Lansia masih menjadi Prioritas utama untuk mendapatkan vaksin. namun menrut Kadinkes Kota Banjarmasin, capaian vaksinasi covid-19 di Kota Banjarmasin masih berada pada angka 13% dari target capaian total lansia di Kota Banjarmasin sebanyak 55.720 orang.

"Kita mentargetkan minimal 80%  seluruh lansia itu harus tervaksin dari sasaran yang ada, sehingga kita betul-betul membentuk Herd Imunity di Kota Banjarmasin" Jelas Machli Riyadi, S.H.,M.H

menurutnya berbagai upaya telah dilakukan dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada lansia salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi ke mesjid-mesjid yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. mengingat kelompok lansia berada dilingkungan mesjid, selain itu tim penyuluh di puskesmas bekerja sama dengan penyuluh agama melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya para lansia untuk tidak takut bervaksin.

dengan moment Hari Lanjut Usia Nasional ini, diharpkan dapat mengaadvokasi para lansia untuk melakukan vaksinasi karena Lansia merupakan kelompok rentan untuk terinfeksi covid-19. 

****MR*****

Bagi warga Kota Banjarmasin yang berusia diatas 60 Tahun dapat mendapatkan Vaksinasi di Puskesmas terdekat dengan cukup membawa KTP saja untuk proses pendaftaran. Para lansia akan diskrining terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksinasi. silahkan menghubungi atau mendatangi puskesmas terdekat dari rumah anda.