Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

In House Training Bantuan Hidup Dasar bagi SDMK di Lingkungan Dinkes

  DBNews (Banjarmasin) -  Dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan diperlukan adanya Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang bermutu dan p...

 

DBNews (Banjarmasin)Dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan diperlukan adanya Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang bermutu dan profesional sesuai dengan standarisasi maupun kompetensi yang dibutuhkan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi para SDMK di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, melalui Bidang YAN-SDK melaksanakan Kegiatan In House Training Bantuan Hidup Dasar (IHT-BHD) Jum'at,(09/04/21) kegiatan ini diikuti oleh tenaga SDMK yang akan ditempatkan di beberapa Puskesmas Se-Kota Banjarmasin. kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada Jum'at (09/04/21) dan senin (12/04/21).

Training ini dilatih langsung oleh HIBGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia) Prov.Kalsel Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang menyampaikan materi tentang Aspek Hukum Emergency.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa training ini sebagai bentuk peningkatan kompetensi para SDMK di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin terutama pada penanganan BHD bagi pasien.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para SDMK dalam pelayanan kesehatan khususnya dalam memberikan pertolongan pertama pada pasien.