Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujudkan Indonesia Sehat dengan PIS-PK

  DBNews (Banjarmasin) -  Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu Meningkatkan Kualitas Hidu...

 


DBNews (Banjarmasin)Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Program ini didukung oleh program sektoral lainnya yaitu Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera. Program Indonesia Sehat selanjutnya menjadi program utama Pembangunan Kesehatan yang kemudian direncanakan pencapaiannya melalui Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015-2019, yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan R.I. Nomor HK.02.02/Menkes/52/2015. (http://pispk.kemkes.go.id/)

bertempat di Hotel Royal Jelita Bidang Yan-SDK Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melaksanakan workshop PISPK yang dihadiri oleh petugas pelaksana program PISPK dari 26 Puskesmas Kota Banjarmasin. Kegiatan yang digelar selama dua hari ini 24 & 25 Maret 2021 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H.

Dalam sambutan nya beliau menyampaikan dengan kegiatan workshop ini diharapkan dapat Mencetak menyiapkan SDMK dalam pengelolaan Indonesia Sehat , yang menjadi program unggulan pemerintah untuk mewujudkan indonesia sehat. beliau menambahkan bahwa pendekatan keluarga lah yang akan membangun kemandirian  masyarakat dalam permasalahan kesehatan. 

"tujuan dari PISPK ini adalah membangun kemandirian di masayarakat dalam persoalan kesehatan yang mereka hadapi, jadi tidak hanya meningkatkan derajat kesehatan mereka tetapi kita juga mendorong agar mereka juga memiliki kemandirian dalam persoalan yang mereka hadapi" jelas kadinkes

Dengan membangun kemandirian di masyarakat untuk menghadapi persoalan kesehatan dapat menedeteksi secara dini mengenai permasalahan kesehatan di lingkungan keluarga sehingga keluarga tersebut tetap dapat berproduktif.