Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pertemuan Orientasi MPDN Bidan Se-Kota Banjarmasin

  DBNews (Banjarmasin) -  MPDN (Maternal Perinatal Death Notification) adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untuk mempermudah pelaporan k...

 


DBNews (Banjarmasin)MPDN (Maternal Perinatal Death Notification) adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untuk mempermudah pelaporan kematian ibu dan bayi dengan menggunakan jejaring internet maupun smartphone.

Hari ini, Dinas Kesehatan melalui seksi Kesehatan Keluarga mengadakan kegiatan yang diikuti oleh para pengelola Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dari seluruh puskesmas dan bidan yang ada di Kota Banjarmasin.

Dengan kegiatan ini diharapkan agar aplikasi ini dapat dikelola secara maksimal untuk mendapatkan laporan kematian ibu secara cepat dengan data yang akurat sehingga dimasa mendatang, pemantauan masalah kematian ibu dapat dicegah dan pencapaian penurunan angka kematian ibu dan bayi dapat tercapai.


MPDN (Maternal Perinatal Death Notification) is an application that is used to facilitate reporting of maternal and infant deaths by using the internet or smartphone networks.

Today, the Health Office through the Family Health section held an activity which was attended by the managers of Maternal and Child Health (KIA) from all puskesmas and midwives in Banjarmasin City.

by this activity, it is hoped that this application can be managed optimally to get reports of maternal mortality quickly with accurate data so that in the future, monitoring of maternal mortality can be prevented and the achievement of reducing maternal and infant mortality rates can be achieved.