Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lindungi Kesehatan Pekerja Informal dengan Pos UKK

  DBNews (Banjarmasin) -  Pos UKK (Upaya Kesehatan Kerja) bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan Dasar bagi masyarakat pekerja teru...

 

DBNews (Banjarmasin)Pos UKK (Upaya Kesehatan Kerja) bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan Dasar bagi masyarakat pekerja terutama pekerja informal serta merupakan wadah dari serangkaian upaya pemeliharaan kesehatan pekerja yang terencana, teratur, dan berkesinambungan yang diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat pekerja.

Hari ini, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, melalui seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga menyelenggarakan pertemuan dengan kader-kader Pos UKK di Kota Banjarmasin, untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan pekerja sehat, keluarga sehat sehingga menjadikan keluarga yang bahagia. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Kuswanta, SKM. dalam sambutannya beliau memberikan semangat dan mengharapkan semua kader dapat ikut berperan aktif dalam pelaksanaan UKK di Kota Banjarmasin.
"para kader dapat berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada para pekerja dengan pos UKK melihat kondisi langsung kesehatan dan mengetahui bagaimana pencegahan sakit akibat kerja serta dipantau kesehatan nya" jelas beliau

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan selatan yang memberikan penjelasan tentang pelaksanaan Pos UKK. dengan pos UKK ini diharapkan dapat meminimalisir kesakitan dalam bekerja di masyarakat.