Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

ASN Pemkot Banjarmasin dapat Suntikan vaksin Dosis Pertama

  DBNews (Banjarmasin) - Upaya pengendalian kasus covid-19 di Kota Banjarmasin terus dilakukan, selain dengan terus melakukan protokol keseh...

 


DBNews (Banjarmasin) - Upaya pengendalian kasus covid-19 di Kota Banjarmasin terus dilakukan, selain dengan terus melakukan protokol kesehatan yang ketat upaya lainnya yaitu dengan vaksinasi Covid-19. saat ini Kota Banjarmasin sudah memasuki vaksinasi tahap 2, dimana target atau sasaran pada tahap 2 ini adalah kelompok lanjut usia diatas 60 tahun serta pelayan publik, termasuk ASN dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

pada hari ini Selasa (09/03/21) dilaksanakan kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 tahap kedua yang bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dibuka langsung oleh PLH Walikota Banjarmasin Drs. H. Mukhyar M.A.P dan dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kota Banjarmasin yang langsung mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dosis pertama.

 PLH Walikota Banjarmasin menyambut baik kegiatan ini  sebagai bentuk dukungan upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin dan memberikan contoh kepada masyarakat yang nantinya juga akan mendapatkan vaksinasi.

Kadinkes Kota Banjarmasin Dr.Machli Riyadi., S.H. M.H menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan UU No.6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"vaksinasi sebagai penyempurnaan dari pelaksanaan 3T & 3M yang menjadi strategi pemerintah indonesia dalam upaya penanganan dan pengendalian covid-19" jelas beliau

dengan terlaksananya vaksinasi secara massal ini, dapat segera memenuhi target pemerintah dalam mempercepat peningkatan kekebalan tubuh secara berkelompok, terutama di Kota Banjarmasin.