Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Terjadi Lonjakan Kasus, Dinkes lakukan Penguatan Strategi Hadapi Zona Merah di 2 Kelurahan di Banjarmasin

  DBNews (Banjarmasin) -  Saat ini, kelurahan Pelambuan merupakan salah satu kelurahan di Banjarmasin yang terdapat peningkatan kasus posit...

 

DBNews (Banjarmasin)Saat ini, kelurahan Pelambuan merupakan salah satu kelurahan di Banjarmasin yang terdapat peningkatan kasus positif dan kembali menjadi zona merah hal tersebut berdasarkan hasil pemantauan empat indikator penentuan zonasi di Kota Banjarmasin.

Menindaklanjuti hal tersebut Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin segera melakukan penguatan strategi dalam mencegah lonjakan kasus yang lebih besar. Hari ini Senin(14/12/20) Kadinkes Banjarmasin mengadakan kunjungan ke Puskesmas Pelambuan guna memantau kondisi keluarga yang terkonfirmasi positif serta memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan dilapangan.

"peningkatan signifikan memang terjadi di wilayah ini, dari yang sebelumnya tidak ada kasus sekarang menjadi 15 kasus sehingga perlu dilakukan penguatan dan edukasi kepada keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri agar penyebaran Covid 19 ini dapat dicegah" Kadinkes menambahkan.
Kunjungan secara langsung juga di lakukan kepada keluarga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kelurahan Pelambuan Banjarmasin.
"Karena ini merupakan klaster keluarga , maka sasaran edukasi langsung ditujukan kepada keluarga dan lingkungan agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan benar" ujar Kadinkes, Dr. Machli Riyadi SH MH.

Selain memantau keluarga secara langsung, Kadinkes juga menyambangi RT setempat agar dapat melindungi warga sekitar sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus Covid 19 pada kelurahan Pelambuan.