Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin Minta Sekolah Siapkan Sarana CTPS

  DBNews (Banjarmasin) -Pembelajaran secara tatap muka terbatas akan mulai dilaksanakan kembali di Kota Banjarmasin setelah hampir kurang le...

 

DBNews (Banjarmasin) -Pembelajaran secara tatap muka terbatas akan mulai dilaksanakan kembali di Kota Banjarmasin setelah hampir kurang lebih enam bulan tidak melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Dalam persiapan pembelajaran secara langsung ini Dinas Pendidikan mengundang Dinkes Banjarmasin yang langsung di hadiri oleh Kadinkes Dr. Machli Riyadi SH, MH dalam rapat koordinasi untuk mempersiapkan berbagai hal terkait protokol kesehatan yang perlu di sediakan guna menunjang pembelajaran tatap muka ini.

Kadinkes juga menambahkan "setiap sekolah harus dapat menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jumlah kran yang banyak, menghilangkan kebiasaan cium tangan antara guru dan murid, tidak ada aktifitas fisik bermain bersama ataupun saling meminjam alat tulis, serta mengatur jarak posisi belajar minimal 1 meter."

Diharapkan pihak sekolah dapat memenuhi hal-hal yang menjadi syarat oleh tim GTPP Kota Banjarmasin. Untuk saat ini pembelajaran tatap muka hanya pada tingkat SMP saja sedangkan pada tingkat SMA menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan