Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Zona Hijau Bertambah, Peran Serta Masyarakat Diperlukan

    DBNews (Banjarmasin) -  Kondisi Kota Banjarmasin berdasarkan grafik penambahan kasus Covid-19 kini sudah mengalami penurunan yang dipan...

 

 


DBNews (Banjarmasin) -  Kondisi Kota Banjarmasin berdasarkan grafik penambahan kasus Covid-19 kini sudah mengalami penurunan yang dipantau setiap 14 hari terakhir.

peta zonasi Kota Banjarmasin kini sudah mulai kembali menghijau, dengan ditetapkan nya 38 Kelurahan menjadi zona hijau dari 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H  kepada media (3/9/20).

"Berdasarkan data yang ada, dari 52 Kelurahan saat ini tinggal enam kelurahan yang zona merah dan selebihnya adalah hijau dan kuning" jelas beliau

Hal ini tentu menjadi suatu pencapaian dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kota Banjarmasin. Penetapan zonasi ini mengacu kepada empat indikator yakni menurunnya angka penambahan kasus terkonfirmasi positif, kasus suspek/probable, kasus kematian dan kasus tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 yang ada di wilayah tersebut.

Sehingga zonasi ini bersifat dinamis tergantung pada angka dari empat indikator tersebut. Untuk itulah peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk mempertahankan zona hijau tersebut.

Kadinkes menyebut saat ini tingkat disiplin masyarakat sudah mulai membaik namun yang menjadi perhatian adalah  pelanggaran pelanggaran yang terjadi pada skala lingkungan kecil.

Untuk itu Kadinkes berharap masyarakat dapat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terlebih kota Banjarmasin sudah menerapkan sanksi pada orang yang melanggar protokol kesehatan terutama penggunaan masker ketika berada di luar rumah yang tertuang dalam Perwali No.68 Tahun 2020.