Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lakukan Rapid Test di pasar, hasil 3 Reaktif covid-19

DBNews (Banjarmasin) -  sebanyak 45 orang petugas parkir serta beberapa pedagang yang ada wilayah pasar sentra Antasari kota Banjarmasi...



DBNews (Banjarmasin) - sebanyak 45 orang petugas parkir serta beberapa pedagang yang ada wilayah pasar sentra Antasari kota Banjarmasin melakukan Rapid Test covid-19 yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Tes ini dilakukan menyusul adanya salah seorang pemilik lahan parkir di wilayah pasar sentra Antasari yang terkonfirmasi positif covid-19. Tes ini dilakukan dengan protokol tes covid-19 di halaman pasar sentra Antasari Banjarmasin. Terlihat tim petugas dari gugus tugas covid-19 kota Banjarmasin menggunakan APD lengkap ketika memeriksa para pengelola parkir di pasar sentra Antasari Banjarmasin.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sekaligus juru bicara tim gugus tugas covid-19, tes ini dilakukan sebagai upaya mengetahui secara dini penyebaran kasus pada wilayah tersebut

"Semakin cepat kita menemukan nya tentu semakin bagus kita dalam upaya penanganan, karena sudah mengetahui sedini mungkin orang orang yang barangkali hasilnya nanti reaktif akan kita edukasi agar dirumah saja selama 14 hari" jelas Kadinkes

Beliau menambahkan jika hasil pemeriksaan nantinya ada yang ditemukan reaktif maka akan dianjurkan untuk karantina mandiri atau dibawa ke rumah sehat karantina yang telah disediakan oleh tim gugus tugas covid-19 kota Banjarmasin.


Selain melakukan RDT, tim gugus tugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar sentra Antasari Banjarmasin untuk menggunakan masker ketika keluar rumah serta menerapkan peraturan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB di kota Banjarmasin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test tersebut dari 45 yang dilakukan tes ditemukan 3 hasil yang menunjukkan reaktif covid-19. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat harus lebih waspada lagi akan penyebaran covid-19.