Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tetap Sehat Belanja di Pasar Terapung Kuin Kota Banjarmasin

DBNews (Banjarmasin) - Pasar Terapung merupakan salah satu ikon wisata di Kota Banjarmasin yang berjulukan Kota Seribu Sungai. pa...



DBNews (Banjarmasin) - Pasar Terapung merupakan salah satu ikon wisata di Kota Banjarmasin yang berjulukan Kota Seribu Sungai. pasar ini pada awalnya terletak di kawasan dermaga penyebrangan alalak, kini pasar terapung terletak di daerah Kuin Kota Bnjarmasin atau tepatnya di siring depan Makam Sultan Suriansyah.

The Floating Market is the icon of banjarmasin which is nicknamed the City of the Thousand Rivers. This market is located in the alalak crossing pier area before, now the floating market is located in the Kuin area of ​​Banjarmasin City or precisely on the siring front of the Tomb of Sultan Suriansyah. 
pada Sabtu (11/01/20) Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina meresmikan Pasar Terapung di daerah Kuin. Wisata Pasar Terapung ini dirasa lebih mudah dijangkau oleh masyarakat karena letaknya yang strategis.

on saturday (11/01/20) the mayor of banjarmasin H.Ibnu Sina  was inaugurated the Floating Market in the Kuin area. Floating Market Tourism is felt to be more accessible to the community because of its strategic location.




dalam sambutan nya Wali Kota Banjarmasin menyampaikan bahwa pasar terapung merupakan branding dari kota banjarmasin, karena ketika berbicara masalah banjarmasin maka orang-orang akan berpikir untuk datang ke Pasar Terapung dan beliau juga menghimbau kepada masyarkat untuk menyebut pasar tersebut dengan sebutan Pasar Terapung bukan Pasar Apung karena sudah banyak bermunculan destinasi wisata yang serupa dengan Pasar terapung. untuk itu kita harus menjaga warisan budaya asli dari bumi kayuh baimbai Kota Banjarmasin.

on his spech the mayor of banjarmasin said that the floating market is the branding of the banjarmasin because when talking about the banjarmasin people will think of coming to the Floating Market and then his said he also appealed to the public to refer to the market as the Floating Market . because many tourism destinations have sprung up similar to the floating market for that we must maintain the original cultural inheritance from the earth paddle baimbai Banjarmasin City.
Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin turut ambil bagian dalam acara peresmian tersebut dengan membuka Posko Kesehatan Gratis untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan julukan sebagai Kota Sehat yang didapatkan Kota Banjarmasin pada tahun 2019 lalu.

The Health Office Of banjarmasin took part in this event by opening a Health Post for the people who attended the event. It is also an effort to maintain the nickname as the Healthy City that was obtained in Banjarmasin in 2019 ago.