Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Workshop Pemahaman Standar Akreditasi dalam Mempersiapkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas

DBnews (16/12/19) - Seperti yang kita ketahui, akreditasi puskesmas bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien...





DBnews (16/12/19) - Seperti yang kita ketahui, akreditasi puskesmas bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya tenaga kesehatan, masyarakat dan lingkungan serta puskesmas sebagai institusi dan meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan.

As we know, health centre community accreditation aims to improve services and patient safety, increase protection for health personnel, community and environment resources as well as health center community as an institution and improve the performance of puskesmas in health services.

Demi mempersiapkan hal tersebut diadakan Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas Tahun 2019 yang di selenggarakan selama 3 hari (16-18 Desember 2019) di Aula Dinas Kesehatan kota Banjarmasin.

To prepare for this, a Puskesmas Accreditation Standards Understanding Workshop was held for 3 days (16-18 December 2019) in the Banjarmasin City Health Office Hall.

Workshop ini di buka langsung oleh dr. Dwi Atmi Susilastuti dan di hadiri Kepala Puskesmas dan tim perwakilan yang berasal dari 26 Puskesmas yang ada di kota Banjarmasin.  

This workshop was opened  by dr. Dwi Atmi Susilastuti and attended by the Head of the health center community and a team of representatives from 26 health center community in the city of Banjarmasin.

"Ada 4 tata kelola yang di nilai dalam puskesmas yaitu: tata kelola manajemen , tata kelola pelayanan , tata kelola mutu dan tata kelola resiko" ujar dr. Lina Kurniawati , MPH sebagai narasumber dalam workshop kali ini.
"There are 4 governance values ​​in the puskesmas, namely: management governance, service governance, quality management and risk management" said dr. Lina Kurniawati, MPH as the guest speaker in this workshop.

Diharapkan melalui acara yang diselenggarakan ini, tenaga kesehatan dapat memahami dan melakukan dengan konsisten standar-standar yang sesuai dalam pelayanan kesehatan puskesmas.

Hoped that through this event, health employee can understand and consistently carry out the appropriate standards in health services at the health center community