Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujudkan SMART ASN, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bersama Pejabat Struktural Bertandang Langsung ke Puskesmas Kelayan Dalam Kota Banjarmasin

Ramah Tamah Kepala Dinas Kota Banjarmasin di Puskesmas Kelayan Dalam (DBnewsphoto) Foto bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan P...

Ramah Tamah Kepala Dinas Kota Banjarmasin di Puskesmas Kelayan Dalam (DBnewsphoto)
Foto bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Puskesmas Kelayan Dalam Kota Banjarmasin (DBnewsphoto)

Banjarmasin - (4/11) Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kota Banjarmasin dengan mengajak pejabat struktural Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Kegiatan ini di adakan dalam rangka silaturrahim Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi dimana Puskesmas ini adalah tempat ini merupakan tempat beliau pertama kali diangkat menjadi ASN, dalam kegiatan ini terdapat pembinaan disiplin terhadap peningkatan SDM, melakukan pemantauan capaian program melihat secara langsung keberadaan lokasi puskesmas, dan mendengar langsung keluhan masyarakat yang datang ke Puskesmas Kelayan Dalam.

Untuk menghadapi perubahan dunia serta sebagai upaya menghadapi revolusi industri 4.0, pemerintah berupaya untuk mewujudkan Smart Aparatur Negara (ASN) dengan melakukan pengembangan terhadap sumber daya manusia (SDM). Perubahan besar ini diikuti oleh perubahan besar ekonomi, politik, bahkan militer dan budaya. Begitu mudah produksi mendadak menjadi mudah dan cepat. Seiring dengan kemajuan komputer, kemajuan mesin-mesin yang dilakukan oleh teknologi pelan-pelan pekerja kasar dan manual menghilang.

"Peningkatan kualitas SDM yang mewakili perubahan tidak boleh stagnan, harus setara dengan perkembangan zaman, atau bahkan berkembang melampaui skill dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjalankan pemerintahan yang lugas, modern, dan service provider di masa mendatang, " paparnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama beliau memaparkan hal untuk mengatasi permasalahan dalam sektor SDM dengan menyempurnakan dan mengevaluasi standar pelayanan, sebab progres pekerjaan yang dilakukan sudah sangat bagus, namun tuntutan masyarakat akan jauh semakin besar. Selain itu juga para pimpinan instansi pemerintah harus terlibat aktif dalam proses masyarakat akan jauh semakin besar. Selain itu juga para pimpinan instansi pemerintah harus aktif terlibat agar mendapatkan SDM dengan kompetensi tinggi, melainkan juga yang berintegritas tinggi.

Hadir dalam kesempatan ini pejabat struktural yang turut serta adalah, Sekretaris, dr. Dwi Atmi S, Kepala Seksi Bag. Umum Kepegawaian, Robert Abeineno, SKM, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olah Raga, Hj. Ummi Kalsum, SKM, Arifah, SKM., M. Kes.


DBnews2019/ Enni Rizqa