Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

KESWA - Saatnya Prioritaskan Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja merupakan Tema Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS)

BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Bidang P2P Pokja Penyakit Tidak Menular (PTM) memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedu...


BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Bidang P2P Pokja Penyakit Tidak Menular (PTM) memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS), Bertempat di Hotel Nasa Banjarmasin, Sabtu (12/10).

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober setiap tahunnya Untuk tahun ini diberi tema global peringatan HKJS tahun 2024 dengan "It's Time To Prioritize Mental Health In The Workplace" dengan Tema Nasional "Saatnya prioritaskan Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja" subtema "Sehat Jiwa Modal Kerja Produktif". Dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemauan, kemampuan, kesadaran dan kepedulian Masyarakat akan pentingnya kesehatan jiwa.


Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan dihadiri oleh Pengelola Program Keswa & Napza serta Kader sahabat jiwa dari 28 Puskesmas di Kota Banjarmasin.

Dalam arahannya Kepala Dinas Keehatan berharap dengan peringatan HKJS Tahun 2024 ini dapat menjadi momentum untuk mengkampanyekan dan mengenalkan secara luas, bahwa kesehatan jiwa memiliki peran penting dalam kesejahteraan dan kinerja pekerja secara keseluruhan.


Kemudian Beliau menambahkan perlunya upaya bersama dari berbagai pihak untuk mencegah dan mengendalikan masalah kesehatan jiwa khususnya bagi para pekerja.

Terakhir mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung peringatan HKJS tahun 2024 sebagai salah satu upaya meningkatkan produktifitas kerja dengan memprioritaskan kesehatan jiwa.

Adapun Rangkaian kegiatan HKJS yaitu : Senam Sehat Jiwa, Skrining Keswa dengan SRQ20, Sharing knowledge dengan narasumber dari RSJ. Sambang Lihum, Pentas kreatifitas bagi odgj, dan Penyuluhan dari kader sahabat jiwa.