Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujudkan Anak Berkualitas Dengan PMBA Upaya Menekan Angka Kasus Stunting

  Kelas PMBA adalah program pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan dukungan pada orang tua dalam memberika...

 

Kelas PMBA adalah program pendidikan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan dukungan pada orang tua dalam memberikan makanan yang sehat dan sesuai bagi anak balita mereka untuk wujudkan anak berkualitas dan dalam upaya menekan angka kasus stunting di Kota Banjarmasin.
Tujuan utama nya adalah memastikan bahwa anak anak menerima nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan balitanya secara optimal.
Upaya peningkatan status gizi masyarakat tidak hanya cukup dengan meningkatkan perluasan jangkauan pelayanan saja, tetapi perlu dibarengi dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat khususnya para kader sebagai ujung tombak pelayanan. Salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam membantu penanggulangan masalah gizi melalui pelatihan Konseling Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA), agar mampu mengatasi secara mandiri dalam menangani masalahnya. " Generasi Sehat Penerus Bangsa"

Beberapa materi yang disampaikan

1. Pemiliham makanan sehat

2. Porsi dan kebutuhan gizi

3. Teknik pemberian makanan

4. Pencegahan alergi makanan

5. Promosi kemandirian makan

6. Mengatasi picky eaters

Kelas PMBA dipandu oleh ahli gizi, dokter dan tenaga lain yg memiliki pengetahuan tentang gizi anak dan perkembangan balita